Minggu, 31 Oktober 2010

Salah Satu Wisata Alam Riau

<p>Your browser does not support iframes.</p> tw12 Komentar

Foto Selengkapnya

Meski sebagian wialayah Riau telah menjadi miliki Propinsi Kepri, potensi pariwisata Riau tak serta merta sirna. Masih ada beberapa tempat yang layak untuk dikunjungi, antara lain Pantai Rupat dan Pantai Selat Baru yang terletak di Bengkalis.

Pantai Rupat memiliki panjang 11 km. Jaraknya 210 km dari Pekanbaru atau sekitar 5 jam perjalanan. Banyak orang menobatkan Pantai Rupat sebagai pantai terindah di Riau. Pantai ini menghadap ke Selat Malaka. Selain berenang orang juga bisa menyewa speedboat untuk sekadar mengitari pantai.

Lepas dari Pantai, Riau juga memiliki Danau Napangga yang berair tenang. Letaknya di Kabupaten Rokan Hilir. Danau ini disebut Danau raja-raja. Di danau ini, orang tak hanya bisa sekadar berenang dan menyelam. Ada juga fasilitas untuk berolahraga parasiling.

Di luar wisata Alam, Riau banyak menawarkan wisata religi berupa masjid-masjid kuno atau megah. Di Pekanbaru, berdiri Masjid Annur yang menjadi salah satu masjid terbesar di Indonesia. Sementara masjid yang bersejarah bisa disebut masjid raya Senapelan yang dibangun pada tahun 1766.

http://aci.detik.com/read/2010/07/26/103745/1406498/952/indah-wisata-riau

0 komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI

Bagaimana Menurut Anda Tentang Blog Ini